Dedek Bambang Suwito Air Tenang Menghanyutkan

10 Jenis Kolam Renang Rumah Menarik

4 min read

Kolam Renang Rumahan

Kolam Renang Rumah-Berbicara mengenai kolam renang tentunya yang terbenak dalam diri kita yaitu sebuah tempat yang menarik dan tempat yang sangat digemari oleh semua orang. Tak heran kalau banyak orang yang lebih memilih kolam sebagai tempat liburan yang sederhana dari pada tempat wisata yang lainnya. Kolam juga tempat yang paling cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga kecil anda bukan hanya untuk sekedar hiburan saja melainkan dapat merileksasi tubuh juga.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah yang memiliki kolam renang identik dengan rumah yang mewah dan megah. Namun jangan khawatir rumah minimalis yang sederhana juga dapat menerapkan kolam renang rumah didalamnya. Dalam hal ini tentu saja ada jenis dan model ukuran kolam renang yang harus anda perhatikan, hal ini bertujuan agar kolam renang yang anda miliki sesuai dengan kapasitas rumah anda.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa macam bentuk dan jenis kolam renang yang sesuai dengan rumah anda. Simak baik-baik ya!

1. Kolam Renang Pribadi (Mungil)

Kolam Renana Pribadi
designrulz.com

Kolam renang rumah jenis pertama yaitu kolam renang pribadi, tentu saja sudah menjadi impian sebagian orang. Bagaimana tidak? Kolam menjadi salah satu tempat dimana anda dapat menghilangkan rasa capek, lelah, dan penat anda selama seharian penuh Menjalankan aktivitas anda. Salah satu solusi untuk merefreshkan diri anda ialah dengan berendam diri dikolam renang pribadi anda.

Pada umumnya kolam renang pribadi memang membutuhkan lahan yang cukup luas, mengingat lahan yang semakin terbatas akibat area perkotaan. Namun semua itu tidak menjadi suatu halangan bagi anda yang ingin memiliki kolam renang pribadi. Anda dapat membangun kolam pribadi anda dengan ukuran minimalis dengan lahan yang tersedia atau dapat menggantikan fungsi taman di area terbuka anda sebagai kolam renang tersebut.

2. Inspirasi Model Indoor Rumahan

Inspirasi Indoor
instagram.com

Kolam renang yang kedua yaitu kolam renang yang berada didalam ruangan. Kolam ini tidak memiliki ukuran yang terlalu dan sangat cocok bagi anda yang menyukai renang tanpa mengenal cuaca. Bisa dibilang cuaca apa saja tidak berpengaruh bagi anda untuk melakukan renang. Perlu diketahui juga bahwa kolam renang indoor ini sangat menghemat penggunaan bahan kimia pada saat perawatan kolam.

Hal ini disebabkan karena lokasi kolam yang tidak langsung ter papar sinar matahari sehingga bahan chemical pada air kolam tidak cepat menguap dan mampu menjaga air kolam tetap bersih dan jernih sehingga bakteri yang ada didalam kolam sulit untuk berkembang biak.

3. Kolam Renang Rumahan Alam Terbuka

Kolam Renang Alam Terbuka
traditionalhome.com

Pernahkah anda membayangkan berenang di kolam renang persis di alam terbuka? Pastinya sangat menyenangkan bukan? Selain dapat merileks kan diri anda juga dapat memanjakan mata anda dengan pemandangan-pemandangan yang sangat indah dan menyejukkan hati. Anda dapat memilih design ini sebagai kolam renang yang ada dirumah anda.

Hal pertama yang harus anda pikirkan ialah bentuk serta lokasi rumah anda. Apakah sudah sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan. Jika lokasi rumah nada berada di area kota atau keramaian, anda dapat mengakali area pembatas rumah anda dengan pagar-pagar tanaman yang indah agar privasi anda juga pastinya akan tertutup.

4. Inspirasi Design Modern Tropis

Inspirasi Kolam Renang Tropis
instagram.com

Bagi anda para pecinta suasana tropis seperti di tepi pantai. Anda dapat mencoba mendesign kolam renang anda seperti ini. Terdapat kolam yang lumayan luas dan memanjang, tersedia bangku sun longer untuk berjemur serta ditambah dengan payung-payung besar sebagai sarana untuk memberikan nuansa tropis pada kolam anda. Jangan lupa untuk memberikan furniture dengan warna-warna yang cerah serta pemilihan pohon-pohon yang memberikan suasana tropis.

5. Kolam Renang Huruf

Kolam Renang Huruf
youtube.com

Kolam yang unik ini sangat cocok bagi anda yang memiliki buah hati. Karena dengan adanya kolam renang ini anda dapat melatih serta mengawasi dengan sendirinya perkembangan anak anda pada saat berenang. Kolam ini juga bisa dipakai sebagai tempat mandi karena ukurannya yang kecil dan tidak terlalu besar. Dengan dinding air yang terbuat dari ubin putih menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari kolam huruf ini.

6. Kolam Renang Rumahan Tembus Pandang

Bingung mau mendesign seperti apa kolam anda? Bagaimana jika design kolam anda transparan? Pasti hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri dari kolam renang anda. Terlihat lebih modern dan kekinian serta menampilkan estetika yang sangat menarik bagi siapa saja yang melihatnya, dan sudah pasti kolam ini sangat berbeda dan kolam yang lainnya.

Untuk membuat kolam ini anda harus mendapatkan tenaga yang profesional di bidangnya agar hasil yang diciptakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

7. Inspirasi Kolam Refleksi

Inspirasi Refleksi
decoration.cr

Terlihat sangat mewah dan juga megah persis seperti gambar diatas, ya kolam tersebut adalah sebuah kolam rumahan yang dapat anda gunakan sebagai bahan refleksi anda. Sebuah kolam renang yang berukuran cukup besar sekitar 2mx7m memang memenuhi halaman dibelakang rumah ini.

Biasanya, model kolam seperti ini berada di sebuah rumah yang cukup megah sehingga akan sangat mudah bagi pemilik rumah untuk membuat kolam renang di dalam rumah. Selain itu, dengan ukuran yang cukup luas, sangat memudahkan anda untuk bebas berenang ke arah mana saja dan pastinya dengan adanya kolam renang ini tubuh anda akan semakin sehat karena rajin berolahraga.

8. Kolam Renang Halaman

Kolam Renang Halaman
fiverr.com

Jika anda menginginkan privasi dengan suasana outdoor, desain courtyard ini snagat cocok untuk Anda. Dengan design ini, perletakan kolam renang berada tepat di tengah-tengah rumah dan dikelilingi oleh ruang-ruang lainnya. Anda tetap bisa berenang di ruang terbuka dengan privasi yang terjaga. Kolam renang pun menjadi pemandangan asri yang dapat dinikmati dari berbagai sudut rumah.

“Hal yang perlu diperhatikan untuk desain ini adalahlebar lahan rumah dikarenakan perletakan yang berada di tengah rumah”

Dengan adanya ruang-ruang yang mengapit area baik di sebelah kiri maupun kanan, maka diperlukan lahan yang cukup lebar untuk menghadirkan kolam renang courtyard ini pada rumah Anda. Dengan demikian rumah anda akan terlihat semakin indah karena kehadiran kolam renang tersebut.

9. Model Mini Garden

Mini Garden
pinterest.com

Bagi anda yang mempunyai hobi berenang dan berkebun ada tips yang sangat menarik, yaitu membuat kolam renang mini garden. Kolam renang ini di design khusus untuk anda yang mempunyai hobi berenang dan berkebun dirumah. Menggabungkan keduanya adalah suatu hal yang sangat efektif. Ukuran kolamnya pun tidak terlalu besar karena dipadukan dengan kebun anda sendiri yang ada dirumah. Dengan demikian saat anda berenang anda juga dapat menikmati indahnya kebun dirumah anda.

10. Inspirasi Kolam Renang Rumahan Unik

Inspirasi Kolam Unik
entrechiquitines.com

Saat liburan tiba dan anda sedang tidak ada rencana untuk pergi jalan-jalan keluar rumah? Solusi tepatnya yaitu membuat kolam renang yang dapat dijadikan area andalan di dalam rumah. Jadikan kolam renang yang ada dirumah anda sebagai tempat rekreasi pribadi untuk buah hati anda dengan desain mini waterpark. Anda dapat mengajak buah hati bermain sambal berolahraga dan pastinya tidak akan membuang waktu dan juga rupiah ya!

Untuk membangun kolam renang tipe mini waterpark ini dirumah pastinya dibutuhkan lahan yang sedikit lebih luas agar tidak terkesan sempit dan ruang bermain yang lebih luas untuk si kecil. Pastikan pula equipment yang digunakan ramah dan aman untuk anak-anak. Dengan adanya kolam renang yang seperti ini buah hati anda akan lebih senang bermain dirumah dan anda lebih mudah untuk mengawasi buah hati anda saat bermain.

Itulah artikel mengenai 10 kolam renang rumahan yang dapat anda aplikasikan dalam rumah anda. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dimanapun anda berada.

Terimakasih.

0
Dedek Bambang Suwito Air Tenang Menghanyutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *