Dedek Bambang Suwito Air Tenang Menghanyutkan

Suzuki Indonesia Rilis GSX-R150 Dengan Penampilan GSX-RR

2 min read

motor gp suzuki

Dunia MotoGP musim ini sedang ramai, hal ini karena sejak bergulir, persaingan di lintasan panas menyuguhkan berbagai penampilan yang sangat fenomenal. Terjadi banyak hal-hal mengejutkan yang meramaikan kompetisi MotoGP musim ini.

Dimana ada banyak sekali tim non pabrikan yang berhasil bersaing tampil di barisan terdepan. Tidak hanya berhasil tampil di barisan terdepan saja, namun beberapa juga berhasil sering naik podium.

Di perhelatan MotoGP musim ini, tim dari Suzuki Ecstar berhasil tampil memukau dan bersinar. Suzuki GSX-RR dengan livery biru yang dipadukan dengan silver tersebut berhasil mengangkat nama dari Suzuki di ajang MotoGp musim ini.

Apalagi terdapat tambahan 100th Anniversary yang menjadi tanda bahwa perjalanan dari Suzuki di pabrikan otomotif ini sudah berjalan sangat panjang. Tentu saja juga menjadi hal yang wajar jika akhirnya terapan yang serupa juga dilakukan untuk motor-motor yang diproduksi secara massal oleh Suzuki.

Suzuki Indonesia juga tidak mau kalah, dimana PT SIS langsung merilis Suzuki GSX R150 yang mengusung tampilan dari Suzuki GSX RR. Dengan tampilan warna silver yang mendominasi di area spakbor depan, bodi hingga belakang.

Di bagian depan warna biru sangat mendominasi yang memang juga menjadi identitas untuk pabrikan Suzuki di dunia otomotif. Yang membuat motor ini keren adalah adanya stiker Suzuki Ecstar yang semakin membuat tampilan motor ini mirip seperti motor-motor Suzuki yang digunakan di ajang MotoGP musim ini.

Banyak Dicari Dan Diminati Masyarakat

Sejak Team dari Suzuki Ecstar yang tampil di ajang MotoGP musim ini mengenalkan desain livery terbarunya, langsung banyak konsumen dari Suzuki yang penasaran dan bertanya apakah mereka bisa mendapatkan produk yang memiliki tampilan sama seperti yang digunakan oleh tim Suzuki Ecstar.

Ditambah lagi dengan banyak sekali podium juara yang diraih oleh pembalap Suzuki Ecstar musim ini tentu saja menjadi nilai kebanggan tersendiri untuk siapa saja yang mengendarai motor ini.

Dari situlah tercetus niat dari Suzuki Indonesia untuk merealisasikan minat dari para konsumen tersebut sekaligus juga memanfaatkan ulang tahun Suzuki di Indonesia yang sudah menginjak 50 tahun dan juga 100 tahun Suzuki di dunia otomotif.

Suzuki Indonesia merasa jika waktu inilah yang sangat tepat untuk segera meluncurkan warna baru seperti yang sama diaplikasikan pada Suzuki Ecstar yang tampil di ajang MotoGP. Persembahan dari Suzuki Indonesia yang spesial ini tentu saja menjadi hal yang menarik karena mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi.

Suzuki sendiri menginginkan jika konsumen bukan hanya mempunyai sepeda motor dengan tampilan MotoGP saja, tapi paling tidak juga turut serta dan menjadi bagian dari karir perjalanan Suzuki di dunia industri otomotif.

Bandrol Harga Yang Sangat Murah

Walaupun Suzuki GSX R150 MotoGP Edition ini dinilai sebagai motor yang sangat spesial dan bernilai historis tinggi, namun Suzuki tidak membandrol produk mereka ini dengan harga yang tinggi.

Siapa saja yang ingin meminang motor keren ini hanya perlu mengeluarkan uang 31,6 juta saja saat on the road di Jakarta. Yang menarik adalah motor ini tidak tersedia dalam varian ABS, namun tersedia dalam varian Keyless non ABS.

Selain memiliki tema MotoGp, Suzuki Indonesia juga menyegarkan tampilan dari motor ini dengan pilihan lain. Setidaknya terdapat beberapa pilihan warna yang bisa dipilih oleh para pengendara yaitu Merah, Hitam dan juga kuning.

Bukan hanya mengedepankan prinsip MotoGP saja, namun motor ini juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Dari sisi performa saja motor ini sudah dibekali dengan mesin DOHC 1 silinder yang berkapasitas 150 cc.

Performa yang bisa dihasilkan dari mesin ini mencapai 19,9Hp untuk 10.500 rpm. Untuk torsi maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 14 Nm untuk 9000 rpm. Motor ini sendiri juga menjadi satu-satunya motor yang memiliki karakter sport.

Aura racing dari motor ini juga semakin jelas dari posisi setang yang dibuat lebih pendek. Untuk beberapa orang mungkin akan sedikit mengganggu karena untuk mengendarainya posisi harus nungging.

 

0
Dedek Bambang Suwito Air Tenang Menghanyutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *